Tentang Kami

Berdiri pada tanggal 12 April 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan kepemilikan sebesar 75% dan sisanya sebesar 25% dimiliki oleh SBI Securities Japan. Saat ini modal dasar BNI Securities adalah sebesar Rp 200 miliar dan modal disetor sebesar Rp 133 miliar.

Kegiatan usaha utama BNI Securities yaitu:

  • Perdagangan Saham (Brokerage)
  • Debt Capital Markets
  • Investment Banking
  • Asset Management (dijalankan oleh PT BNI Asset Management / anak perusahaan PT BNI Securities)

Kemudian sejak tahun 1996, BNI Securities memulai kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi dan merupakan pelopor dalam usaha pengelolaan dana pihak ketiga di Indonesia, terutama dalam pengelolaan reksa dana. Jumlah tertinggi dana yang dikelola adalah sebesar Rp 9 triliun pada tanggal 8 Juni 2005.

Pada pertengahan 2011, BNI Securities melakukan pemisahan kegiatan usaha (spin-off) Divisi Manajemen Investasi (Asset Management), yang selanjutnya dijalankan oleh PT BNI Asset Management yang merupakan anak perusahaan PT BNI Securities.

Saat ini BNI Securities mengelola beberapa reksadana yang berbasis efek saham, efek pendapatan tetap dan efek campuran baik yang konvensional maupun syariah.

Dalam perdagangan saham, BNI Securities telah mengembangkan sendiri sistem online trading yang dinamakan “esmart“. Dengan esmart, nasabah dapat bertransaksi saham secara online baik melalui komputer maupun mobile phone.

BNI Securities akan selalu memberikan layanan yang profesional untuk kepentingan para nasabahnya, yaitu sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan dengan layanan investasi ritel terbesar di Indonesia.

PT BNI Securities (Head Office) :

Sudirman Plaza, Indofood Tower Lantai 16
Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78
Jakarta 12910, Indonesia
Tel. +62 21 2554 3946
Fax. +62 21 5793 5831